Posts

Showing posts from December, 2012

Cinta, Kopi dan Laptop

Selalu suka kopi dan laptop, rasa pahit yang tak berlebihan namun menyegarkan..

Entah harus melanjutkan dari mana, tiba-tiba aja aku suka dengan hal yang rumit; pemograman. Yang menurut sebagian orang, profesi programmer itu rumit; Kerjaannya cuma menerjemahkan bahasa manusia ke bahasa mesin lalu di keluarkan lagi dalam bentuk sederhana.

Bagi kita itu tantangan, paling penting sih kepuasan hati karena hal rumit bisa jadi sederhana.. Namun kadang hal sederhana juga bisa jadi rumit,, itu terjadi jika galau datang.

Alhamdulillah akhir-akhir ini jarang juga didatangi mbah galau, kalo biasanya nulis yang galau-galau di facebook, blog, friendster (*masih zaman gak ya?) itu sebenernya cuma belajar sastra aja, gak galau benaran, suweeerr.. Aku yakin orang sastra ituuu, orang yang paling galau untuk membuat kata-kata sederhana menjadi rumit tapi aku gak sukses-sukses juga untuk jadi programmer.

Aku cinta pemograman, tapi aku lebih sayang sama kamu. Sangat di sayangkan sampe sekarang aku belum bi…

Bangun siang rejeki tetap datang, Benarkah?

Entah harus mulai dari mana, tiba-tiba aja aku suka dengan sesuatu yang empuk-empuk; bantal. Apalagi kalau liburan kayak hari ini, pengen nidurin terus, meluk-meluk ampe sore, ampe lupa mandi, dan tentu saja ampe kucing rumah bawa ikan goreng tetangga ke depan mataku..

Pengen banget mentahkan pepatah orang jaman dulu, “kalau bangun siang rezeki bisa dipatok ayam”. hmm.. cerita minggu lalu, ayam belum berkokok dan aku udah bangun aja sarapanku bisa diembat kucing.. Apakah mungkin minggu ini, aku bangun siang lalu kucing rumah bawa ikan goreng tetangga ke depan mataku??? atau mungkin ayam tetangga masuk rumah, disekap, idupin musik keras (kalau bisa lantunkan musik yang ada efek-efek suara ayam kayak lagu jamrud gitu), baru lakukan eksekusi pemotongan 3 saluran yang ada di leher ayam :-)

Waaahhh,, kayaknya ide-ide seperti ini hanya muncul diimajinasi orang-orang yang bangun siang ya? Makanya, Jangan bangun siang!!! menurut temanku yang gak mau d
isebutkan namanya, bangun pagi itu bisa mem…

Pagi yang cerah, semoga secerah hatiku, hatimu dan hati-hati di jalan..

Hari minggu tanpa kegiatan itu hampaaaa rasanya. Kalau biasanya bangun => mandi => berangkat. Realitanya bangun => sholat => tidur lagi => bangun laginya telat => langsung berangkat (*gak pake mandi). Jadi hari ini  baru terbangun jam 5 => sholat => mau tidur lagi tapi gak bisa. Jari-jari udah pada sibuk ngotak ngatik keypad berbalas pesan singkat ama teman baikku saat ini dan semoga jadi teman baikku untuk selamanya, Aamiin.

Saking sibuknya, subuh-subuh perut udah kruyuk-kruyuk minta jatah. Dengan semangat '45 kuambil kunci, ke garasi,, brum bruum berangkat cari nasi..

ku telusuri dari ujung serdam (*yang kebetulan pada saat cerita ini ditulis domisiliku adalah di ujung jalan sei raya dalam- dalam sekali -tempat jin betendang) tidak kutemukan sepintu toko pun yang terbuka, hingga ku lewati pasar pagi serdam yang beberapa minggu lalu membuat mukaku tersipu malu. Dalam hati kutegaskan aku tidak akan berhenti lagi sampai di pasar pagi ini..

Yaa,,ketegasanku t…