Nonton atau Download Film The Jungle Book 2016 Adaptasi dari Dongeng Klasik Populer

The Jungle Book 2016, film yang bergenre Adventure, Drama, dan Fantasy ini diadaptasi dari dongeng klasik populer karangan Rudyard Kipling tahun 1894. Menceritakan kisah kehidupan dan petualangan seorang anak bernama Mowgli yang dibesarkan oleh sekelompok hewan yang berada di hutan rimba. Mowgli yang diperankan oleh pendatang baru hollywood Neel Sethi merupakan satu-satunya karakter manusia di film yang berdurasi 1 jam 46 menit ini. Sebenarnya, sang sutradara Jon Favreau menghadirkan aktor-aktor kelas dunia untuk tampil di “The Jungle Book”. Namun, para penonton hanya bisa mendengar suaranya saja sepanjang film. Sebut saja Scarlett Johansson yang mengisi suara (Kaa), Idris Elba (Shere Khan), Bill Murray (Baloo), Christopher Walken (King Louie), Lupita Nyong'o (Raksha), Ben Kingsley (Bagheera) dan Alpha wolf Akela yang diisi oleh Giancarlo Esposito.

Film The Jungle Book garapan Disney kali ini merupakan film remake dari film animasi klasik tahun 1967-nya namun sekaligus mampu menjadi film yang sangat-sangat fresh. Menghadirkan efek visual mutakhir yang seakan membawa penonton memasuki hutan-hutan rimbun di India. Sepanjang proses pengambilan gambar, Neel Sethi tak beradu akting dengan satu aktor pun. Semua prosesnya pun dilakukan di sebuah studio dengan blue screen di Los Angeles. Disney semakin membuktikan bahwa kesederhanaan ide kreatif dan penghormatan kepada sebuah karya populer ternyata membuahkan hasil manis.

Alih-alih melakukan modifikasi dan tambal sulam isi cerita, hanya memanusiakan apa yang sudah pernah mereka sajikan di film animasi klasik-nya yang telah sukses terdahulu, itulah yang digarap. Dengan tujuan memunculkan kembali perasaan nostalgia dan mungkin berkaca pada kesuksesan film-film adaptasi novel, mereka memberi gambaran visual yang tulus dari setiap adegan yang tertuang di kisah aslinya.

Walaupun efek yang dihadirkan tampil dalam wujud karakter-karakter hewan di dunia nyata yang tentunya kalah fantastis jika dibandingkan monster-monster mitologi fantasi, di luar dugaan Film The Jungle Book 2016 dapat dipresentasikan secara apik oleh Favreau. Apalagi, kerja keras para animator dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi animasi komputer untuk menampilkan visualisasi alam dan para penghuni rimba yang stunning bisa membuat kita lupa bahwa apa yang kita tonton bukan hewan sungguhan melainkan hasil animasi komputer.

Selain itu, performa para pengisi suaranya terbukti terjalin apik sehingga karakter-karakter hewan yang hadir begitu pas dengan apa yang disuarakan para pemainnya. Sungguh rasanya mata tak ingin berkedip saat detik pertama menonton Film The Jungle Book 2016 ini. Tidak percaya? Silahkan Download atau Nonton langsung Film The Jungle Book 2016.


Mungkin tdak berlebihan jika The Jungle Book akan menjadi unggulan nominator Best Special Effects di ajang Oscar mendatang. Dan harus diakui bahwa The Jungle Book akan menghuni daftar sepuluh besar film terbaik yang rilis tahun ini. Tidak hanya itu melalui film yang sama, Favreau sepertinya telah menghasilkan sebuah karya yang menunjukkan bagaimana sebuah film animasi klasik dari dongeng klasik dapat digarap untuk menghasilkan sebuah film live action yang apik seraya bakal menjadi film live action Disney klasik di masa depan. Semoga!

Related Post:

1 Tanggapan untuk "Nonton atau Download Film The Jungle Book 2016 Adaptasi dari Dongeng Klasik Populer"