Menulis dengan Keyboard Laser Virtual


Di era perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat sekarang ini, kita kembali disuguhkan dengan sebuah perangkat menulis (mengetik) yang terlihat sedikit wah yaitu keyboard laser virtual. Keyboard laser virtual merupakan perangkat masukan komputer dimana gambar virtual keyboard diproyeksikan ke permukaan (meja, lantai, atau permukaan datar lainnya): ketika pengguna menyentuh permukaan yang ditutupi oleh gambar keyboard, perangkat mencatat keystroke yang sesuai.

Tentu saja seperti trik sulap, sebenarnya ada sesuatu yang sangat spesifik terjadi di balik layar yang menciptakan ilusi ini. Di sini kita sedang melihat cahaya inframerah yang dipancarkan dari ujung bawah dari alat ini. Ketika jari kita (atau benda lainnya) melewati wilayah keyboard yang diproyeksikan ini, sensor mendeteksi cahaya inframerah yang mencerminkan dari itu, dan mencatat sebagai keystroke.

Kita bisa menggunakan keyboard laser virtual ini dengan cukup mudah yaitu dengan menghubungkan perangkat kecil laser dengan perangkat pc, tablet atau smartphone yang kita miliki melalui koneksi Bluetooth. Yaa, bisa terhubung ke perangkat Bluetooth apapun, termasuk perangkat smartphone terbaru dengan Android, iOS atau platform Windows.

Dengan bantuan keyboard virtual ini pekerjaan kita akan semakin mudah, dan terlihat sedikit wah (seperti di film iron man dan film scifi lainnya). Kita dapat mengetik dengan tingkat kecepatan tinggi pada keyboard virtual ini, jadi tidak ada kesan lambat pada saat kita mencoba mengetik dengan kecepatan cukup tinggi.

Semoga dengan menggunakan keyboard virtual ini kita bisa memvisualisasikan apa yang ada dipikiran kita sehingga menghasilkan karya tulis fiksi dan non fiksi yang nyata, aamiin..

waw..

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Menulis dengan Keyboard Laser Virtual"

Post a Comment