Setiap menurunkan penyakit, Allah pasti menurunkan obatnya

Sakit adalah sesuatu yang manusiawi, baik sakit fisik maupun sakit hati. Ada sebagian orang merasa yakin bahwa penyakitnya akan sembuh, entah dengan cara yang bagaimana. Sebagian lagi mengatakan bahwa penyakitnya tak akan pernah sembuh. Pendapat pertama adalah benar! Sebagaimana Rasulullah pernah bersabda bahwa setiap Allah menurunkan penyakit, pasti Allah menurunkan obatnya. Penyakit yang menimpa diturunkan atau berasal dari-Nya, dan obatnya pun pasti berasal dari Allah pula.

Orang yang yakin bahwa Allah akan memberi kesembuhan terhadap sakit yang dideritanya, tentu akan sabar, ikhlas dan syukur, pasti akan menemukan solusi terbaik bagi sakit yang diderita. Sebagaimana penyakit yang diderita Nabi Ayyub. Setelah diberi cobaan dengan bencana yang menimpa anak-anak dan ternak piaraannya, Allah menurunkan penyakit kepadanya. Tak ada bagian tubuhnya yang tidak terjangkit penyakit, kecuali hati dan lidahnya. Meski penyakit itu mendera, beliau tetap bersabar, berzikir kepada Allah, serta mengharap pertolongannya. Berkat keikhlasannya menerima segala cobaan dari Allah, Allah pun memberi kesembuhan yang menakjubkan.

Bukan sesuatu yang mustahil, hal ini bisa terjadi pada manusia biasa seperti kita. Asal kita sabar, memohon hanya kepada Allah, pasti pertolongan Allah akan datang. Bahkan Allah mengaruniainya dengan kelebihan. Sebaliknya, jika tidak pernah yakin akan pertolongan Allah, maka kita akan semakin tersiksa kesakitan.

Orang yang menderita penyakit kronis dan memandang bahwa penyakitnya tak ada yang bisa menyembuhkan kecuali kematian, maka prasangka negatif itulah yang akan membuat hidupnya semakin tersiksa menderita. Maka, kuterima rasa sakit ini dengan lapang dada, sabar, tawakal, ikhlas, dan syukur. Dan aku yakin bahwa pertolongan Allah itu sangatlah dekat..

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Setiap menurunkan penyakit, Allah pasti menurunkan obatnya"

Post a Comment