Mahasiswa Informatika dan Penelitian Biologisnya

Sebut saja jopei "JOe si PEneliti Informatika", seorang mahasiswa informatika yang tidak berprestasi bahkan belum kelar skripsi, dengan sok ilmiah meng-konvergensi-kan ilmu biologi dan teknik informatika menjadi bio-informatika.

Joe malakukan penelitian terhadap seekor serangga. Entah dengan metode apa, ia berhasil membuat program kontroler serangga berbasis multimedia (visual-audio). Program itu bisa mengkonversi bahasa mesin komputer menjadi bahasa serangga berbentuk teks yang bisa dibaca dan berbentuk suara yang bisa didengar oleh serangga.

Pada percobaan pertama, joe menekan tombol "RUN", serangga itu membaca dan mendengar perintah "jalan" dan segera ia berjalan..
Pada percobaan kedua, joe mencabut salah satu kaki serangga, dan menekan tombol "RUN" lalu serangga itu berjalan lagi..
Pada percobaan ketiga, joe mencabut dua kaki serangga, dan menekan tombol "RUN" lagi, dan lagi-lagi serangga itu tetap masih berjalan..
Pada percobaan keempat, joe mencabut semua kaki serangga, dan menekan tombol "RUN", lalu apa yang terjadi? Serangga itu tidak berjalan..
Lalu Joe mengulangi lagi perintah "RUN", tapi serangga itu tetap tidak mau berjalan..
Karena serangga tidak merespon apa yang diperintahkan program yang dibuatnya, maka joe mencatat dan menyimpulkan bahwa: "Setelah semua kakinya dicabut, SERANGGA menjadi BUTA dan TULI" ..?

Mahasiswa yang aneh???
Made in Indonesia, banget..

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Mahasiswa Informatika dan Penelitian Biologisnya"

Post a Comment