Maaa..Aku ingin Menjadi Penulis.

"Sekolah-Menulis Online Makin Profesional" sebuah judul berita kompas[dot]com tampil mengesankan di layar monitorku. Aku yang sedang manyun di meja kerjaku, dengan sok-sok sibuk, nge-klak-klik-klak-klik mouse komputer tanpa tentu arah dan tujuan.. seketika itu juga dengan cekatan memelototin bait per bait isi berita..

"Yang terbaik adalah ketika kita menulis tentang hal-hal yang paling kita kuasai dan minati,.
tapi terlepas dari tema apapun yang kita tulis,.
ada satu hal yang harus diingat: ..
Tulisan kita nanti akan dibaca oleh publik,.
mungkin diterbitkan jadi buku ..
atau dimuat di media cetak
.. atau blog?
Karena itu,.
yang paling penting untuk dipikirkan adalah: ..
Tulisan-tulisan kita harus memiliki nilai jual,.
,,juga menarik dan bermanfaat bagi pembaca.."


Menulis online? Makin Profesional? Menulis tentang apa saja yang paling kita kuasai dan minati? Dibaca oleh publik? Diterbitkan jadi buku? Dimuat di media cetak? Blog? Memiliki nilai jual? menarik? dan Bermanfaat bagi pembaca? hmmm.. inikan mimpi dan cita-citaku waktu itu?
Ya,,mimpi dan cita-cita saat aku beranjak dewasa hehe..

Seiring berjalannya waktu, dengan bermacam alasan, sibuk lah, inilah, itulah.. mimpi dan cita-citaku ini semakin memudar.. aku mulai kehilangan paragrap dan bait-baitku.. aku mulai bingung lagi - bingung lagi, manyun lagi, gak tau lagi.. gak tau lagi bagaimana cara menulis yang baik dan mengasyikkan? gak tau lagi bagaimana membuat tulisan menarik dan bermanfaat bagi pembaca?! hikz..

:"Maaa..Aku ingin jadi penulis!"
"Haaaah..skripsi aja blum selesai2, mo nulis apa kamu???
:"Menulis online maaaa.."
"Menulis online apaan? menulis offline aja gak beres.. apalagi online,,yang perlu koneksi internet,,pulsa lagi,,bandwidth lagi..kamu tau gak persediaan ipv4 semakin berkurang? dan katanya dalam waktu seminggu ini akan habis..
:"mang knapa klo ipv4 habis ma?"
"aaaahhhh kamu ini!!! Sekolahnya dimana sih?!
:"Di Teknik Infomratika ma.. wkwkwkwkw..
yaaa...sodara-sodara.. ipv4 yg biasa kita gunakan untuk koneksi internet saat ini akan segera habis.. demikian yang diberitakan dalam media online kompas[dot]com bahwasanya penyedia infrastruktur dan jaringan akan sulit untuk memberikan alokasi IP publik ke pelanggan baru. Terpaksa dilakukan penggunaan IP private dengan proses penerjemahan alamat. Secara umum memang pelanggan bisa mengakses internet, tetapi ada beberapa aplikasi khusus yang menuntut adanya koneksi langsung menjadi tidak bekerja. Membuat ISP baru akan menjadi hal yang hampir mustahil dilakukan jika tidak tersedia alokasi IPv4 yang baru.
Dan, di sisi penyedia server, adanya penambahan IP publik adalah syarat mutlak untuk menambahkan server. Server konten yang bertujuan untuk diakses banyak pengunjung dari internet membutuhkan IP publik. Tidak tersedianya IP publik secara langsung akan menghambat perkembangan industri konten.
Dah mirip pembaca berita tipi blum ma? Huehehe.."


Wahhh.. jadi nyasar kemana-mana kan..?
Yaaa beginilah keadaannya.. aku selalu tidak fokus dalam menyusun paragrap per paragrap nya.. tulisan dengan gaya bahasa asal-asalan.. nulisnya semau gue, sebebas-bebasnya.. sebebas kehidupan gue.. huehehehe..

Kembali lagi ke topik utama, dan terlepas dari itu semua, aku hanya ingin menulis, ma..
Sungguh, perjuangan yang tidak mudah..demi meraih mimpi dan cita,,apapun mesti diperjuangkan.
Man Jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil,.
if you can dream it, you can do it! kata mbak syasya..

Cahayoooo...

Related Post:

2 Tanggapan untuk "Maaa..Aku ingin Menjadi Penulis."