Aku pernah melihat mimpi terindah di dunia

Yaaa.. inilah hukum alam yang aku terima:
aku yang selalu bersamanya, tapi tak bisa menggapainya

dia hakim yang menentukan segala keputusan
dan aku yang meminta dijatuhi vonis seberat-beratnya:
suka tak bersambut bahagia.

Aku benci ini:
hukum rimba tanpa kata
tanpa pengacara tiada janji setia.

dari batas lingkar pagar, aku bukan bagian mereka
ada turis yang menyilaukannya, memantik sebuah kamera:
mengabadikan mimpi-mimpi mereka.

saat mereka bilang, "aku pernah melihat senyuman itu,
senyuman terindah di dunia."
terdengar olehku tiga tangis derita:
rana tangis romeo, tajam tangisnya, dan sesak tangisku.

tiga tangis bersama, meronta ingin berkata
"Kalian tak dengar tangis? tangis terindah di dunia!"

Yaaa.. inilah hukum dari penghakim yang aku jalani:
tak ada jeruji besi, tak ada sipir yang bisa dibeli,
dan tak ada jatah nasi hihihi..
karna aku hanya bermimpi, mimpi terindah di dunia :-)

@sejutapuisi - sejuta inspirasi

Love at First Flight

Comments

Popular posts from this blog

Tandak Sambas - Ivan Seventeen

Terjemahan Lirik dan Makna Lagu Unholy Confessions - Avenged Sevenfold

Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Avenged Sevenfold "A Little Piece Of Heaven"