BLOG PERCEPAT AKSES INFO PEMDA

Perkembangan era globalisasi dewasa ini telah menempatkan teknologi informasi ke dalam posisi yang strategis karena menyediakan media tanpa batasan jarak, ruang dan waktu disamping dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Teknologi informasi ini pula yang merubah pola hidup masyarakat secara global. Perkembangan teknologi informasi pulalah yang menyebabkan perubahan sosial, budaya, ekonomi dan hukum yang secara signifikan berlangsung secara cepat. Teknologi informasi saat ini sudah merambah ke berbagai sektor kehidupan seperti sektor pemerintahan, bisnis dan perbankan, pendidikan, kesehatan maupun pribadi.

Blog merupakan wahana gratis di dunia internet tempat menampung atau mencurahkan ide-ide, imaginasi, tulisan dan lain-lain dengan tujuan agar dapat diketahui, dibaca atau diakses orang di seluruh dunia.

Sebagai unit kerja yang rutin melaksanakan peliputan kegiatan Pemda, Bagian Humas juga rutin membuat rilis-rilis kegiatan tersebut yang kemudian diinformasi keberbagai mass media setempat. Jadi, pembuatan blog merupakan langkah efektif guna mempercepat akselerasi penyebaran informasi dan memperoleh informasi kegiatan pemda. Karena siapa saja dapat mengaksesnya. Blog juga bisa dioptimalkan sebagai sarana mempermudah masyarakat dan rekan-rekan pers khususnya untuk mengetahui rilis resmi dan kegiatan pemda via internet.

Kegiatan ini merupakan sebagai satu langkah mencapai indikator terwujudnya good governance atau kepemerintahan yang baik lewat teknologi informasi. Karena indikator untuk itu salah satunya harus adanya kemudahan akses informasi bagi masyarakat tentang kegiatan Pemerintah daerah sebagai sebuah transparansi, dan memberikan excellent service atau pelayanan prima akses informasi tersebut. Bahkan sekarang dengan Handphone atau telepon genggam juga dapat mengakses blog.

Comments

Popular posts from this blog

Tandak Sambas - Ivan Seventeen

Terjemahan Lirik dan Makna Lagu Unholy Confessions - Avenged Sevenfold

Terjemahan dan Makna Lirik Lagu Avenged Sevenfold "A Little Piece Of Heaven"